Cara Membuat Galbi Gui Yang Lezat

Share:

Cara Membuat Galbi Gui Yang Lezat

Diposkan.Com – Galbi Gui atau iga sapi panggang, merupakan salah satu jenis masakah khas dari Korea. Galbi Gui memiliki rasa yang manis serta gurih. Bagi Anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah, ternyata tidaklah susah. Berikut ini ada beberapa tips cara membuat galbi gui yang lezat.

1. Jenis iga
Untuk mendapatkan hasil galbi gui yang lezat dan enak, pilihlah iga yang berkhualitas baik. Karena semakin baik kulitas daging iga, potensi rasa iga bakar yang enak pun akan semakin besar. Dan sebaiknya gunakan iga jenis short ribs untuk membuat galbi gui.

2. Potong iga
Sebaiknya dalam memotong iga, janganlah terlalu tebal. Dengan memotong tidak terlalu tebal, maka tekstur daging akan menjadi empuk dan juicy. Lakukan sayatan daging membujur 2mm tetapi tidak putus. Kemudian sayat daging di bawahnya hingga akhirnya mendapatkan irisan daging yang melebar dengan ujungnya tulang iga.

Baca Juga:   Resep Membuat Pizza Sendiri ala Restoran

3. Marinasi
Iga dimarinasi dengan soy sauce, sedikit minyak wijen, sedikit gula pasir, bawang putih parut dan pir Korea yang diparut halus.

4. Panggang
Pastikan alat pemanggang sudah panas terlebih dahulu sebelum menaruh daging di dalam panggangan. Grill daging sekitar 5-7 menit setiap sisinya dengan tingkat kematangan medium. Orang Korea biasanya menyantap galbi dengan daun selada ataupun daun perilla dan dicelup ke dalam saus ssamjang (saus yang terdiri dari fermentasi pasta kacang dan pasta cabai merah). Santap selagi hangat!

Cara Membuat Galbi Gui Yang Lezat | Diposkan.Com | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya