Hindari Salah Sasaran Rusunawa, DKI Jakarta Terapkan Kartu Jakarta One

Share:

Rusunawa Jakarta - diposkan

Diposkan.com – Untuk meningkatkan keamanan kepemilikian rumah susun sewa (rusunawa) agar tidak berpindah tangan, Pemerintah provinsi DKI Jakarta mulai menerapkan presensi elektronik dengan meluncurkan Kartu Jakarta One.

Menurut Sumarsono selaku Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta , adanya presensi elektronik ini diberikan kepada warga yang kurang mampu agar tidak terjadi alih sewa rusun.

Selain digunakan sebagai presensi rumah susun, pemilik kartu Jakarta One juga dapat menggunakan fasilitas ini untuk naik TransJakarta secara gratis.

Baca Juga:   Health Watch, Jam Tangan Kesehatan Ala Philips

Sumarsono berharap, sistem seperti ini dapat berkembang di Jakarta. Bahkan Ia mengungkapkan pemberlakuan sistem sidik jari sebagai kunci rusunawa. Hal itu seiring adanya kecurigaan bahwa rusunawa tidak menyasar pada warga kurang mampu akibat adanya praktik jual beli unit.

“Penghuni rusunawa tidak boleh berpindah kepemilikan ke tangan orang lain. Kalau mereka menjual lagi itu artinya menjual aset pemerintah. Ada sanksinya,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Arifin dikutip dari metrotvnews.com .

Hindari Salah Sasaran Rusunawa, DKI Jakarta Terapkan Kartu Jakarta One | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya