Ikuti Tren, Twitter Hadirkan Versi Lite yang Hemat Data

Share:

Twitter Lite - diposkan

Diposkan.com – Bagi kamu yang selalu bermasalah dengan koneksi internet sehingga menyebabkan kurang nyaman dalam menggunakan Twitter, kini tak perlu khawatir lagi, pasalnya Twitter akan menghadirkan versi “Lite” nya.

Dengan versi “Lite” ini Twitter dapat berfungsi lebih lancar walau dengan koneksi yang terputus-putus. Twitter versi Lite ini menyasar pada negara-negara berkembang khususnya yang ada di luar Amerika Serikat.

Sedikit berbeda, Twitter Lite ini akan berjalan melalui browser bukan melalui aplikasi seperti Twitter biasanya. Namun jangan khawatir, tampilan dan juga fungsinya hampir sama dengan Twitter versi aplikasi.

Sebelumnya tren jejaring sosial dengan versi ringan sudah terlebih dahulu dirilis oleh Facebook pada tahun 2015 lalu. Dan menurut rencana, Youtube juga akan menghadirkan versi Litenya minggu ini namun hanya untuk pasar India.

Baca Juga:   Masih Dirahasiakan Kehadirannya, P9 Lite Ini Sudah Hadir Di Kawasan Eropa

Kehadiran versi Lite pada Twitter akan membuat konsumsi data jauh lebih sedikit dibandingkan versi biasa. Mengutip dari redaksi.co.id (07/04/2017) Twitter menjanjikan, akses melalui situs mobile-nya, mobile.twitter.com, akan mengkonsumsi data 40% lebih sedikit daripada versi aplikasi biasa. Bahkan dengan menggunakan fitur-fitur pengatur data lainnya, pemakaian data bisa diturunkan sampai 70 persen, kata manajer produk Patrick Traughber.

Sebagai informasi, saat ini pengguna aktif Twitter sekitar 319 juta. Jumlah tersebut masih tertinggal jauh dibanding pengguna jejaring lain. Maka dari itu, dengan dihadirkannya Twitter versi Lite ini diharapkan pengguna Twitter bisa lebih banyak lagi.

Ikuti Tren, Twitter Hadirkan Versi Lite yang Hemat Data | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya