SMA/SMK Provinsi Bengkulu Siap Hadapi UN 2017

Share:

UN 2017 - diposkan

Diposkan.com – Sebentar lagi Ujian Nasional (UN) 2017 khususnya jenjang SMA/SMK akan segera dilaksanakan. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan agar ujian tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Menurut Wahyu , Ketua Panitia UN 2017 persiapan yang dilakukan pihaknya telah mencapai 98%. Dan Ujian tahun ini akan menggunakan dua sistem, yakni Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) dan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK).

Dalam penjelasanya yang lebih lanjut, Wahyu mengatakan bahwa UNBK dilaksanakan bagi sekolah yang telah siap serta memiliki prasarana yang mendukung pelaksanaan sistem ini. Sementara itu, bagi siswa yang belum siap tetap melaksanakan UN dengan sistem yang biasanya menggunakan kertas dan pensil.

Baca Juga:   Ikuti Trend Headset Kalung, Jabra Ciptakan Headset Jabra Halo Smart

Di Provinsi Bengkulu, dari total 187 sekolah tingkat SMA/SMK, 64 diantaranya sudah menggunakan sistem UNBK, dan sisanya menggunakan sistem UNKP.

Karena sistem UNBK ini terhitung baru di Provinsi Bengkulu, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada siswa yang sekolahnya menggunakan sistem ini menjelang ujian sebenarnya.

SMA/SMK Provinsi Bengkulu Siap Hadapi UN 2017 | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya