Google Tampilkan Komodo Jadi Doodle Hari Ini

Share:

diposkan-googledoodle

Diposkan.com – Salah satu ikon pariwisata Indonesia menghiasi halaman utama Google Searching Engine hari ini Senin (6/3). Google Doodle tampil komodo yang  menjadi salah satu “dinosaurus” yang masih bertahan hidup di muka bumi itu pun makin nge-hits lantaran diperbincangkan netizen dari berbagai belahan dunia.

“Iya. Komodo ada di Google Doodle hari ini. Itu adalah binatang purba yang hanya bisa ditemui di sekitar Labuan Bajo, salah satu destinasi prioritas Indonesia,” terang Dadang Rizki Ratman Deputi Bidang Pengembangan Destinasi & industri Pariwisata Kemenpar, Senin (6/3) yang dilansir melalui indopos.co.id.

Komodo menjadi google doodle dikarenakan hari ini adalah ulang tahun Taman Nasional Komodo yang ke-37 tahun.

“Bagi saya, ini adalah kado luar biasa yang dipersembahkan perusahaan raksasa sekelas Google untuk Taman Nasional Komodo,” tambah Dadang.

Hari ini, Google memang ikut serta merayakan ulang tahun Taman Nasional Komodo. Doodle unik berupa gambar komodo dipampang di bawah tulisan Google. Bukan hanya itu, google doodle ini memberikan sebuah animasi akan mengantarkan ke permulaan kuis. Dari mulai seberapa banyak yang Anda tahu tentang Komodo, kuis singkat dengan tipe jawaban “true or false” seputar Komodo, semua ikut dihadirkan untuk memancing interaksi netizen.

Baca Juga:   Badak Jawa Jadi Google Doodle Hari Ini

Setelah itu, pengguna diajak untuk menelusuri informasi lebih jauh mengenai Komodo. Dari mulai berapa cepat Komodo dapat berlari dan berapa berat Komodo, semua ikut ditanyakan. Skor pengguna akan ditampilkan usai pertanyaan terakhir.

Dan di bagian akhir, Google mengajak pengguna untuk menelusuri semua informasi terkait Komodo. Seluruh netizen akan dibawa ke laman hasil Google search berisi jawaban dari pertanyaan terkait. Menpar Arief Yahya pun ikutan surprise saat menyaksikan ikon komodo Labuan Bajo muncul di Google Doodle hari ini.

 

Google Tampilkan Komodo Jadi Doodle Hari Ini | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya