PT Adhi Karya Menangkan Tender Renovasi Gelora Bung Karno

Share:

diposkan-gbk

Diposkan.com – PT Adhi Karya (Persero) Tbk mengalami penurunan laba bersih sekira 21,1 persen atau sekitar Rp 55,5 miliar pada semester I-2016. Meski begitu, emiten berkode ADHI optimis ada peningkatan pada semester II dengan peningkatan jumlah kontrak-kontrak baru.

Corporate Secretary Adhi Karya Ki Syahgolang Permata mengatakan, ada beberapa proyek baru yang telah di dapatkan ADHI pada semester II-2016. Salah satu proyek tersebut adalah renovasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

“Kita sudah memenangkan tender. Kita dapat proyek renovasi Stadion GBK yang akan dipakai Asian Games 2018,”ujar Ki di Kantor Pusat Adhi Karya, Jakarta, Jumat (5/8) seperti yang dilansir dari okezone.com.

Ki menambahkan, saat ini ADHI masih menunggu penandatangan kontrak pengerjaan renovasi Stadion GBK. Bila kontrak sudah ditandatangani, ADHI akan langsung mengerjakannya dan ditargetkan sebelum 2018 seluruh proses pengerjaan selesai.

Proyek ini akan menghabiskan dana hingga Rp 600-Rp 800 miliar. Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya akan melakukan penataan dan renovasi 14 bangunan venue di Kawasan Komplek Gelora Bung Karno (GBK). Renovasi dan penataan kawasan GBK dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Asian Games XVIII pada 2018 nanti.

Baca Juga:   Pengusaha Tuntut Jokowi Realisasikan Penurunan Harga Gas

Kementerian PUPR mendukung penyelenggaraan Asian Games XVIII pada 2018 nanti dengan mengerjakan infrastrukturnya, seperti renovasi venuedan pembangunan wisma atlet. Pembangunan wisma atlet akan dilaksanakan oleh Direkorat Jenderal Penyediaan Perumahaan. Sementara Direktorat Jenderal Cipta Karya bertugas merenovasi dan rehabilitasi venue di komplek GBK serta melakukan penataan.

Adapun 14 bangunan tersebut, yaitu stadion utama yang pertama kali dibuka pada 1962, lalu Tennis Indoor dan Outdoor, Gedung Stadion Madya, Gedung Basket. Lalu Lapangan Hockey, Lapangan Panahan, Lapangan Sepakbola A/B/C, Stadion Renang dan Istora Senayan.

PT Adhi Karya Menangkan Tender Renovasi Gelora Bung Karno | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya