Polisi Terus Selidiki Pelaku Penggelapan Dana Nasabah BTN

Share:

diposkan-btn

Diposkan.com – Polisi masih memeriksa FAW (28), oknum karyawan kontrak Bank Tabungan Negara (BTN) Banyuwangi yang diduga menggelapkan dana deposito nasabah. Penyidik di Polres Banyuwangi mencari kemungkinan adanya keterlibatan selain FAW dalam dalam praktik pembobolan dana nasabah yang nilainya miliaran rupiah tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan pengembangan. Apakah ada keterlibatan orang dalam (selain FAW) dalam aksi yang dilakukan,” ujar Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Dewa Putu Primayogantara kepada detik.com, Sabtu (4/3).

Menurut pengakuan FAW yang sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka, kata AKP Dewa, melakukan aksi kejahatannya itu secara sendirian. Dua nasabah yang sudah melaporkan ke polisi adalah Rindar Suhardiansyah (30) dan Purwanto, keduanya warga Banyuwangi.

Rindar menderita kerugian Rp 5 Miliar dan Purwanto mencapai hampir Rp 6 Miliar. Bahkan Purwanto melalui kuasa hukumnya telah mengadukan BTN dan BI ke OJK.  Corporate Secretary BTN Eko Waluyo menyatakan BTN langsung mengirimkan tim audit dan saat ini sedang menunggu hasilnya untuk segera dilaporkan ke pihak berwajib jika terjadi pelanggaran.

Baca Juga:   Penahanan Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Dipicu oleh Dugaan Tindak Pidana Korupsi

Eko menjelaskan bahwa Bank BTN telah berkomitmen untuk taat azas kepada semua pegawainya atas aturan-aturan yang ada baik itu aturan internal maupun ekternal terkait dengan bisnis bank. Semua pegawai wajib mentaati semua aturan dan oleh karena itu setiap waktu kami terus memperbaiki sistem bagaimana agar seluruh pegawai taat azas.

Ia memastikan secara internal pasti akan memberikan hukuman kepada pegawai yang terlibat jika hasil audit menyatakan terjadi pelanggaran.

“Tapi saya memastikan dana nasabah tetap aman di Bank BTN, Bank BTN sangat serius memerangi risiko terjadinya fraud, baik yang disebabkan oleh pihak ketiga, sindikat ataupun yang melibatkan pegawai internal,” jelas Eko dalam siaran pers yang diterima detik.com.

Polisi Terus Selidiki Pelaku Penggelapan Dana Nasabah BTN | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya