Jalan Tol Medan-Kualanamu Selesai 2017

Share:

diposkan-tol-medan

Diposkan.com – Pembangunan jalan tol ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Danau Toba, Sumatera Utara, rute Tebing Tinggi-Parapat dan juga Tebing Tinggi-Kuala Tanjung rampung tahun ini. Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengatakan, saat ini proyek Danau Toba secara keseluruhan ada action plan yang lain-lain juga fasilitas pendukung berupa jalan tol Tebing Tinggi ke Parapat dan Tebing Tinggi-Kuala Tanjung.

“Kita sedang persiapan untuk penanganan BPJT-nya. Harapannya, dia bulan Februari ini kami rencanakan tanggal 20-an bisa ditandatangani,” ungkap Herry di Kantor Kemenko Maritim, Jumat (3/2) yang dilansir melalui bisnis.com.

Ruas panjang jalan tol sekitar 140 kilometer, dari Kuala Tanjung, Tebing Tinggi sampai ke Parapat dapat, mendukung Danau Toba yang juga menjadi salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) maka BPJT akan mendukung program peningkatan aksesibilitas menuju Danau Toba.

Baca Juga:   Mentan Minta Ibu-Ibu Tanam Cabai Sendiri

Herry mengerjakan saat ini proyek tol di Sumatera itu dikerjakan oleh PT Hutama Karya (Persero) akan membentuk Joint Venture (JV) dengan PT Jasa Marga Tbk (JSMR) dan PT Waskita Toll Road. Ia mengatakan jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi yang dikerjakan Jasa Marga ditargetkan akan selesai pada 2017.

Herry memprediksi tol ini akan rampung pada akhir 2017. Oleh sebab itu saat ini jalur Medan ke Kualanamu sedang dipercepat.

“Memang yang terakhir paket [pekerjaan] yang di ujung baru mulai. Tapi masih kita kejar untuk di tahun ini,” sambungnya.

Jalan Tol Medan-Kualanamu Selesai 2017 | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya