Kemenperin Uji Coba Mobil Pedesaan

Share:

diposkan-mobil-pedesaan

Diposkan.com – Kementerian Perindustrian menargetkan mobil pedesaan akan segera diproduksi pada Agustus mendatang dan dapat segera disebarkan ke 34 provinsi di Indonesia. Kemenperin berharap mobil ini akan menjadi kendaraan angkut di wilayah pedesaan.

Direktur Jenderal industri Kecil dan Menengah (IKM), Gati Wibawaningsih mengatakan, segmentasi pangsa pasar dari mobil pedesaan ini memang terbatas untuk masyarakat di pedesaan. Pihaknya akan melakukan uji coba sebanyak 34 mobil pedesaan akan disebarkan ke 34 provinsi secara gratis.

Mobil yang didesain untuk jalan pedesaan yang masih banyak tak beraspal. Mobil ini sudah beroperasi sepenuhnya dan telah melalui tahap uji coba kelayakan publik maka diharapkan mobil pedesaan ini akan menggusur kendaraan grandong beroperasi.

Baca Juga:   Pemerintah Siapkan Opsi Impor Gas untuk Industri

“Kalau soal mobil desa ini, kita harus maksimum aman. Kalau grandong kan berbahaya. Itu ingin kita hilangkan,” kata Gati Wibawaningsih.

Kendaraan grandong atau ada yang menyebutnya dedet adalah sebuah kendaraan bermotor rakitan yang digerakkan mesin disel sebagai alat angkutan. Kendaraan ini tentu masih sering ditemui di daerah pedesaan atau pedalaman.

Kemenperin Uji Coba Mobil Pedesaan | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya