Ambisi Elon Musk Kolaborasikan Manusia dengan Komputer

Share:

otak dan manusia - diposkan

Diposkan.com – Sebuah perusahaan yang mengkolaborasikan manusia dengan komputer baru saja didirikan oleh Elon Musk, CEO SpaceX. Perusahaan yang diberi nama Neuralink tersebut berusaha menghubungkan otak manusia ke komputer secara langsung.

Dengan Teknologi bernama “neural lace” yang dirangkaikan ke otak, dapat membantu meningkatkan fungsi dan juga memfasilitasi komunikasi yang dapat dilakukan secara langsung ke perangkat terdekat.

Sebenarnya teknologi yang menghubungkan antarmuka otak dan komputer sudah ada sebelumnya, hanya saja teknologi yang sebelumnya masih terbilang lambat dan terbatas. Elon Musk berusaha menghadirkan teknologi yang menitegrasikan manusia dan komputer agar lebih mulus.

Baca Juga:   WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Baru Recall dan Editing Pesan

“Seiring waktu saya pikir kita mungkin akan melihat merger lebih dekat kecerdasan biologis dan kecerdasan digital,” kata Elon Musk dikutip dari Viva.co.id (Senin, 03 April 2017). “Ini sebagian besar tentang bandwidth, kecepatan koneksi antara otak Anda dan versi digital dari diri sendiri, terutama output.”

Pada intinya, Teknologi Neuralink menghasilkan “neural lace” yang hingga saat ini belum dapat dipastikan pencapaiannya. Namun Elon Musk berambisi menghadirkan transhumanism. Bagaimana kelanjutannya? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Ambisi Elon Musk Kolaborasikan Manusia dengan Komputer | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya