Pasca Brexit Inggris Bangun Kerjasama dengan Negara Asia-Afrika

Share:

diposkan-inggris

Diposkan.com – Pemerintah Inggris mencanangkan rencana investasi di negara – negara berkembang sebagai upaya pengamanan kongsi dagang Inggris. Seperti dilansir dari CNBC, Britain’s Department for International Development mengumumkan pihaknya akan mendukung perkembangan ekonomi di Asia dan Afrika.

Dukungan tersebut direalisasikan melalui kerjasama Pemerintah dalam membantu pertumbuhan bisnis lokal, meningkatkan jumlah lapangan pekerjaan, dan mengembangkan infrastruktur. Langkah ini akan diambil agar dapat mempertahankan posisi Inggris di ranah global serta membangun relasi dagang baru pasca Brexit.

Perdana Menteri Inggris, Theresa May pun turun tangan langsung membangun antuasiasme pasar melalui kunjungannya ke berbagai negara termasuk Amerika dan Turki. Inggris juga akan menggunakan strategi lainnya melalui Department’s Economic Development Strategy Inggris dengan mempertahankan peran Kota London sebagai pusat keuangan terpadu.

Baca Juga:   Proyek LRT Jakarta Tunggu Tambahan Dana dan Payung Hukum

“Satu dekade ke depan satu miliar anak muda akan masuk pasar kerja. Populasi Afrika ditaksir dua kali lipat di 2050 sehingga butuh 18 juta lapangan kerja tambahan. Kegagalan mengantar generasi masa datang ke lapangan kerja berpotensi memicu ketidakstabilan serta migrasi massal yang berimbas untuk Inggris, “ jelas Priti Patel, Sekretaris International Development Inggris.

Pasca Brexit Inggris Bangun Kerjasama dengan Negara Asia-Afrika | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya