Mau Tau Dimana Saja Area Wifi Gratis di Sekitar Jalan Malioboro Jogjakarta ?

Share:

wifi di jalan malioboro - diposkan

Diposkan.com – Apakah Anda termasuk orang yang suka berwisata ke Yogyakarta? Jika iya, Anda pasti tahu salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat pergi ke Kota Gudeg tersebut. Ya, Salah satunya Malioboro.

Saat Anda mengunjungi sepanjang Jalan Malioboro, setidaknya ada 13 titik yang menyediakan fasilitas wifi secara gratis bagi pengunjung. Tidak tanggung-tanggung, bahkan kecepatan wifi yang ditawarkan mencapai 100 MB.

Bertajuk Wifi Jogja Istimewa, fasilitas tersebut mulai dilaunching pada bulan Maret 2017 ini. Dan 13 titik yang tersebar diantaranya berlokasi di sepanjang Jalan Mangkubumi ada 3 titik, Taman Parkir Abu Bakar Ali (ABA) ada 1 titik, Alun-Alun Utara ada 4 titik, Alun-Alun Selatan ada 2 titik, dan Taman Hutan Raya (Tahura) ada 3 titik.

Menurut keterangan Sugeng Wahyudi selaku Kabid Pengembangan Layanan Teknologi Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY, proyek wifi gratis tersebut berasal dari Danais 2017 dengan kisaran dana kurang lebih sebesar Rp830 juta.

Baca Juga:   Benarkah Apple Akan Hadirkan iPhone dengan Layar Lengkung?

“Selanjutnya untuk 13 titik tersebut akan diserahkan pada pihak ketiga. Targetnya Maret ini telah terpasang semua,” ujarnya ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/2) dikutip dari tribunjogja.com.

Karena terbatasnya personil Pemda DIY, pengelolaan wifi 13 titik diserahkan kepada pihak ketiga, sementara Pemda DIY akan lebih memfokuskan diri pada 10 titik wifi Jogja Istimewa yang sudah terpasang di kawasan Malioboro dua tahun ini.

“Wifi Jogja Istimewa di Malioboro, tiap titiknya memiliki daya jangkau 200 meter dan bisa 250 orang per titik. Selama ini di Malioboro masih mencukupi 20 Mega Byte,” ungkapnya.

Dan menariknya lagi, pengunjung tidak perlu menggunakan pasword maupun username agar terhubung dengan fasilitas wifi ini. Mereka hanya akan mendapat disclaimer bahwa ini adalah wifi Pemda DIY dan harap menggunakannya untuk mengakses konten positif.

Bagaimana, Kalau berkunjung ke Jogjakarta jangan lupa mencoba fasilitas wifinya ya?

Mau Tau Dimana Saja Area Wifi Gratis di Sekitar Jalan Malioboro Jogjakarta ? | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya