Pasca Tax Amnesty Ditjen Pajak Tambah Pegawai

Share:

diposkan-tax-amnesty

Diposkan.com – Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak mempersiapkan diri untuk menyisir semua wajib pajak pasca-pelaksanaan program tax amnesty 31 Maret 2017 mendatang. Salah satunya dengan menambah jumlah pegawai pajak untuk ikut membantu pemeriksaan pajak,

“AR memiliki kemampuan. Saat melakukan pemeriksaan nanti, akan ada satu supervisor fungsional pemeriksa yang mendampingi,” ujar Direktur Pemeriksaan dan Penagihan DJP Angin Prayitno Aji di Jakarta, Rabu (1/3) yang dilansir melalui Kompas.com.

Angin mengatakan, jika selama ini tugas AR hanya sebatas menyampaikan imbauan kepada wajib pajak. Bila wajib pajak tidak merespons imbauan itu, AE akan melaporkan wajib pajak ke pemeriksa pajak. Ditjen Pajak sedang membutuhkan tambahan pemeriksa pajak untuk menyisir jutaan wajib pajak sebagai penegakan hukum pajak pasca-tax amnesty.

Perekrutan pegawai untuk menambah pegawai pemeriksa pajak yang saat ini berjumlah 4.866 orang memerlukan waktu yang tidak sebentar. Untuk pelaksanaan program tax amnesty yang tinggal beberapa hari lagi, Ditjen Pajak tak menambah pegawai yang ada.

Baca Juga:   Dirjen Pajak : Data Panama Papers 80% Cocok dengan DJP

Saat ini, jumlah AR di Direktorat Jenderal Pajak tak jauh dari jumlah pemeriksa pajak, yakni 4.866 orang. Diharapkan, AR ibaratnya bisa menjadi amunisi tambahan bagi pemeriksa pajak menegakkan hukum pajak.

Pasca Tax Amnesty Ditjen Pajak Tambah Pegawai | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya