La Nyalla Bepergian Ke Singapura, Jampidsus Akan Terus Pantau La Nyalla

Share:

gerindra-sebut-ada-motif-politik-dalam-kasus-la-nyala-EduxWHym1W

Diposkan.com – Tersangka kasus korupsi dana hibah Kamar Dagang Indonesia (Kadin) yang juga menjadi Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattaliti diketahui telah berada di Singapura. Padahal sejak hari Senin La Nyalla sudah dilayangkan surat  pemanggilan yang ketiga oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Namun menurut informasi yang disampaikan oleh Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie bahwa Ketua Umum PSSI tersebut sudah berada di negeri singa sejak hari Selasa pukul 04. 00. La Nyalla diketahui pergi ke Singapura dari Kuala Lumpur Malaysia.

“Dari informasi terakhir Atase Imigrasi di Kuala Lumpur, yang bersangkutan telah berpindah ke Singapura, sejak Selasa, dini hari pukul 04. 00 ” UjarKadiv Humas Polri.

Namun mantan Kadiv Humas Polri ini menyatakan bahwa antara Indonesia dan Imigrasi Singapura memiliki hubungan erat, sehingga mempermudah dalam hal kordinasi untuk pemantauan keberadaan Ketua Umum PSSI tersebut.

Baca Juga:   Rencana Memasukkan Cyber Terror Ke Dalam daf RUU Terorisme

“Melalui koordinasi akan lebih mudah diketahui keberadaannya. Apalagi, kita sudah memiliki kerjasama yang erat dengan Imigrasi Singapura.” Tambahnya.

Ditemui pada saat berbeda Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah mengatakan bahwa dirinya masih terus berkordinasi dengan pihak terkait dalam maslaah pemanyauan dan pengejaran tersangkah dana Hibah dari Pemprov Jatim tersebut.

“Selain itu, berkoordinasi dengan Polri terkait meminta bantuan Interpol dan badan-badan yang terkait pengejaran tersangka.” Ujar Jampidsus,  Arminsyah.

La Nyalla diduga ikut dalam menyalahgunakan dana hibah Pemprov Jatim sebesar Rp.5,3 Miliar untuk membeli IPO dari Bank Jatim.

 

La Nyalla Bepergian Ke Singapura, Jampidsus Akan Terus Pantau La Nyalla | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya