ANTAM Siapkan Strategi Ekspor Bahan Mentah ke China

Share:

harga-emas

Diposkan.com – PT Antam Tbk akan berkonsentrasi mengekspor bahan mentah (raw material) ke China, dengan melakukan eksplorasi emas maupun nikel di Myanmar dan Filipina. Upaya tersebut guna memperoleh pendapatan secara cepat pada tahun ini.

 Direktur Utama Antam, Tedy Badrujaman mengatakan, upaya itu sebagai strategi, lantaran saat ini perekonomian sedang bergejolak di tengah pelemahan harga komoditas, sehingga langkah ini dipilih sebagai upaya mendapatkan revenue yang paling cepat.
Selain itu, perlambatan ekonomi yang dibarengi penurunan harga komoditas telah memaksa perseroan mencari berbagai alternatif meningkatkan pendapatan.
“Kami memikirkan untuk menambang di luar negeri, pertambangan emas atau nikel. Lalu diekspor ke China, Kami cari emas di Myanmar dan tambang bijih nikel di Filipina,” ujar Tedy di Jakarta (31/3) seperti yang dilansir oleh viva.co.id.
Tedy membantah jika strategi ini sebagai upaya menyiasati untuk menghindari larangan ekspor raw material oleh pemerintah Indonesia. Terlebih lagi saat ini ANTAM telah memiliki smelter. Dia kembali menegaskan jika keinginan mengekspor raw material ke China tersebut tidak terlepas dari langkah perseroan untuk memperoleh pendapatan dalam waktu cepat.
ANTAM Siapkan Strategi Ekspor Bahan Mentah ke China | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya