Pengacara Jessica Kumala Wongso Akan Tuntut Polisi

Share:

pengacara-jessica-yudi-wibowo-sukinto

Diposkan.com – Sudah berlarut – larutnya kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang juga belum menemui bukti – bukti yang kongkrit kepada dugaan pembunuhan berencana yang dilakukan oleh Jessica Kumala Wongso berbuntut panjang. Belum disidangkannya kasus tersebut karena polisi masih mencari bukti – bukti penunjang yang kuat.

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Yudi Wibowo. Akhirnya mengancam akan menuntut polisi jika dalam 120 hari belum ada keputusan apa – apa terkait kasus yang dihadapi kliennya tersebut. Yudi juga mengingatkan kepada polisi bahwa jika menahan kliennya terus menerus tanpa adanya bukti itu akan melanggar Hak Asasi Manusia.

“Ya polisi seharusnya tahu diri dong, kalau bukti kurang kuat dilepas, jangan ditahan terus itu hak asasi manusia. Mau minta waktu berapa lagi? 120 hari? Kalau sampai 120 hari masih belum P21 saya tuntut polisi,” tambah Yudi.

Baca Juga:   Penyerahan Dokumen Temuan Pansus Angket Pelindo II ke BPK

Yudi Wibowo enggan menyebutkan dalam bentuk apa tuntutan yang akan dilayangkan kepada pihak kepolisian bila memang tidak ada keputusan terkait dengan kliennya tersebut.

“Iya kalau sampai 120 hari tidak ada bukti yang kuat, harus dikeluarkan. (Apa bentuk tuntutannya?) Ya nanti dulu tunggu 120 hari,” Ujarnya.

Menurut Yudi, Kliennya terlalu premature dijadikan sebagai Tersangka oleh polisi, belum ada bukti yang kuat sudah dijadikan tersangka saja oleh pihak Kepolisian.

Ini terlalu terburu-buru untuk menetapkan tersangka. Tidak ada bukti yang kuat, Jessica ditetapkan sebagai tersangka. Kalau sesuai hukum ya nggak apa-apa. Kalau tidak sesuai hukum terus nggak ada buktinya, ya kasihan hak asasi manusia,” Lanjutnya.

 

Pengacara Jessica Kumala Wongso Akan Tuntut Polisi | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya