Granat Meledak Saat Dilakukan Pelatihan Kemampuan Satpam

Share:

20120920100402152

Diposkan.com – Kemarin Selasa (29/3) terjadi kecelakaan yang melibatkan anggota Kepolisian, bukan karena diakibatkan kecelakaan kendaraan bermotor. Namun sebuah granat meledak di Kampus Universitas Halu Oleo, Kendari,

Kejadian tersebut bermula dari pelatihan Satuan Pengaman (Satpam) kampus di Universitas Halu Oleo, Kendari. Dalam pelatihan tersebut melibatkan Satuan Gegana Polda Sulawesi Tenggara yang bertindak sebagai instrukturnya. Dalam pelatihan kemampuan tersebut diajarkan beberapa teknik pengamanan termasuk dalam penanganan bom khususnya granat.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kapolda Sulawsi tenggara Brigjen Agung Sabar Santoso, menurutnya hal tersebut terjadi berawal dari pelatihan yang resmi diberikan oleh Polda yang sudah berjalan selama 10 hari yang rencananya akan berlangsung sampai 20 har, instruktur pelatihan tersebut adalah anggota Gegana Polda Sulawesi Tenggara.

“Hari ini sudah berjalan 10 hari dari 20 hari itu. Ini program resmi Polda dengan UHO. Salah satu materinya adalah pengenalan bahan peledak yang saat itu dibawakan oleh anggota Gegana Sat. Brimob Polda Sultra,” Ucapnya.

Baca Juga:   KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) Dalam Upaya Penyelesaian Masalah Yerussalam

Menurut Kapolda Sulawesi Tenggara mengatakan kejadian tersebut kemungkinan dari anggota yang tidak sengaja dalam mencabut pin dari Granat tersebut sehingga pada waktu latihan bisa meledak. Akibatnya dalam peristiwa tersebut empat orang meninggal dunia.

“Mungkin pin-nya tercabut atau bagaimana dan meledak. Akibatnya meledak dan empat orang meninggal dunia. Seorang anggota Polri atas nama Brigadir Hd dan tiga security. Delapan orang lainnya mengalami luka-luka dan saat ini tengah dirawat di rumah sakit,” Tambahnya.

Sampai saat ini anggota kepolisian dari Polda Sulawesi Tenggara masih mengumpulkan bukti dan saksi untuk dimintai keterangan atas kejadian ini.

“Saat ini anggota terus mengumpulkan barang bukti dan saksi sudah dimintai keterangan. Kita harap delapan korban yang dirawat akan segera membaik. Ada juga yang luka parah,” Lanjutnya.

Granat Meledak Saat Dilakukan Pelatihan Kemampuan Satpam | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya