Menhub Tuntut Pengusaha Transportasi Umum Jadi Pahlawan

Share:

ignasius-jonan

Diposkan.com – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengkritik para pengusaha di sektor perhubungan laut yang sudah untung banyak tetapi masih sering protes ke pemerintah jika dibandingkan dengan sektor bisnis transportasi udara, rata-rata margin keuntungannya sangat kecil, yakni 3 persen.

“Anda (pengusaha tranportasi laut) untung 15 persen teriak, untung 12 persen teriak, untuk 30 persen teriak juga,” kata Jonan saat membuka acara diskusi peluang usaha di sektor perhubungan laut yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (29/3) seperti yang dilansir dari kompas.com.

Jonan juga mengingatkan, jika bisnis di sektor transportasi tidak bisa dijadikan lini bisnis untuk mencari keuntungan sebesar-besarnya. Bahkan hal ini telah terjadi sejak zaman revolusi industri, sehingga dirinya meminta para pengusaha angkutan umum tidak selalu protes saat keuntungan menurun.

Baca Juga:   BSM Targetkan Tampung Dana Repatriasi Rp 10 Triliun

Jonan juga mengatakan, para pengusaha angkutan umum seharusnya bangga dan bertindak sebagai pahlawan di tengah kehidupan masyarakat dengan cara meningkatkan pelayanan bukan untuk mencari untung sebesar-besarnya dari masyarakat.

Menhub Tuntut Pengusaha Transportasi Umum Jadi Pahlawan | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya