Gara-gara Salah Alamat Karena Google Maps, Rumah Warga AS Rata Dengan Tanah

Share:

Rumah-Tengah-Jalan-Di-China-Dirobohkan-2.original

Diposkan.com – Rumah seorang warga Texas Amerika Serikat rata dengan tanah. Bukan karena gempa atau bencana lainnya, rumah warga yang diketahui namanya Lindsay Diaz itu menjadi korban salah dalam pembacaan peta di Google Maps.

Lindsay sangat terkejut mendapati rumahnya telah hancur dikarenakan perusahaan penghancur bangunan Billy L Nabors Demolition itu , salah melakukan perobohan rumahnya lantaran diduga salah dalam membaca peta yang ditunjukkan oleh aplikasi Google Maps.

Diketahui sebelumnya bahwa rumah Diaz merupakan salah satu dalam kompleks yang pada bulan Desember 2015 lalu sempat dihantam tornado hebat. Berbeda dengan sebagian rumah lainnya yang mengalami kerusakan parah, rumah Diaz hanya mengalami kerusakan yang ringan. Tetapi, pada Selasa (22/3/2016), sejumlah pekerja datang kerumahnya dan meratakan rumahnya dengan tanah.

Baca Juga:   Wow, Kerugian Samsung Akibat Penarikan Galaxy Note Capai Rp 13 triliun !

Pihak Google membenarkan adanya masalah kesalahan yang dilakukan aplikasinya tersebut dan berjanji akan segera memperbaikinya.

Awalnya, juru bicara Google yang mengatakan jika Google Maps telah melakukan kesalahan dengan menunjukkan dua alamat berbeda yang diposisikan dalam satu lokasi. Namun Sebelumnya, Diaz memang mempunyai rencana untuk melakukan renovasi pada rumahnya tersebut. Namun, ia tidak pernah melayangkan permintaan untuk menghancurkan rumahnya tersebut. Menurut Diaz, mereka memang sempat bertanya tentang apakah rumahnya pernah terkena tornado dan berada di sudut jalan dengan nomor sekian. Diaz pun membenarkan keterangan tersebut.

Namun, saat itu mereka tidak menanyakan tentang nama jalannya dan insiden tersebut pun terjadi. Atas kesalahan tersebut pun pihak kontruksi juga turut meminta maaf atas kesalahan Google Maps yag terjadi tersebut.

Gara-gara Salah Alamat Karena Google Maps, Rumah Warga AS Rata Dengan Tanah | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya