Kabareskrim Siap Untuk Membackup Polda Metro Jaya

Share:

kabareskrim-siap-untuk-membackup-polda-metro-jaya

Diposkan.com – Pertarungan untuk menjadi Jakarta 1 memang menjadikan semarak dan penuh gengsi, banyak calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang menjadi bagian dari salah satu tokoh bangsa yang ikut dalam pertarungan tersebut. Tidka pelak dengan tingginya tensi yang ada, membuat pengamanan menjelang Pilkada ini semakin diperketat.

Hal tersebut harus dibarengi dengan sinergitas antar aparat yang ada. Saat ini diketahui bahwa Polda Metro Jaya sudah siap melakukan pengamanan Pilkada tersebut. Namun menurut  Kabareskrim Mabes Polri, Ari Dono Sukmanto  mengatakan tidak menutup kemungkinan jika Mabes Polri melakukan backup kepada Polda Metro Jaya.

“Kalau kita lihat Polda Metro, kemarin, minggu lalu, sudah apel kesiapan. Berarti kan sudah siap dan bukan ranahnya Kabareskrim. Tapi setahu saya sudah ada apel kesiapan pengamanan Pilkada. Berarti Polda Metro, backup Mabes Polri, sudah menggelar kekuatan untuk pengamanan,” Ujar Kabareskrim Mabes Polri, Ari Dono Sukmanto.

Baca Juga:   Sorotan Agus Harimurti Yudhoyono Terkait Hunian Padat

Selain pengamanan secara fisik dirinya juga saat ini juga sedang mempersiapkan pengamanan di dunia maya, yang dikenal dengan istilah cyber control selama 24 jam.

“Kemudian kalau ada berita-berita yang memang kira-kira negatif kita akan berikan penjelasan di bawahnya, komennya komen positif untuk bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat tidak seperti itu, supaya masyarakat mendapatkan informasi yang benar, itu langkah kita. Kalau sampai tindak pidana kita cari,” Lanjutnya.

Kabareskrim Siap Untuk Membackup Polda Metro Jaya | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: kabareskrim, kabareskrim polda metrojaya

Kirim Komentar

Berita Lainnya