Misi Space X untuk Bawa Manusia ke Mars Akan Segera Terwujud ?

Share:

pesawat-ulang-alik-diposkan

Diposkan.com – Akhir-akhir ini penelitian tentang luar angkasa semakin gencar dilaksanakan. Salah satu perusahaan yang tertarik akan hal tersebut adalah Space X. Bahkan sebelumnya Space X berencana akan mengajak manusia keluar angkasa.

Sepertinya rencana Space X tersebut tidak hanya sekedar wacana, terbukti Elon Musk selaku CEO sekaligus pendiri Space X membeberkan rencana tersebut pada sebuah konferensi di Mexico.

Pada penjelasannya tersebut Musk mengungkapkan bahwa sebuah alat transportasi sebagai sarana Interplanetary Transport System (ITS) sedang dikembangkan perusahaannya. Pesawat luar angkasa tersebut merupakan gabungan dari roket terkuat yang pernah dibuat. Nantinya, jika berjalan sesuai rencana dengan kendaraan tersebut dapat mengantar 100 orang ke planet Mars dalam setiap kali terbang.

“Apa yang ingin saya inginkan adalah membuat perjalanan ke Mars menjadi hal yang memungkinkan, dengan membuatnya seakan-akan dapat dilakukan dan akhirnya hal itu benar-benar bisa dilakukan,” ujar Elon seperti dikutip dari liputan6.com dari laman Space.com, Kamis (29/9/2016).

Baca Juga:   Penjualan Menurun, Blackberry Akan Luncurkan 2 Smartphone Terbarunya

Menurut rencana, pesawat ulang alik buatan Space tersebut akan dilakukan pengujian dalam 4 tahun ke depan. Untuk pesawat pertama yang akan terbang adalah “Heart of God” dengan tujuan Mars.

Tidak jauh berbeda dengan pesawat Falcon, pesawat ulang alik ITS setingi 7 m  ini merupakan pengembangan dari Falcon 9. Dan akan didukung 42 mesin Raptor.

Musk juga memaparkan, jika semua sistem siap, ketika planet Mars berada pada letak yang terdekat dengan bumi, pesawat bisa diterbangkan setiap 26 bulan. Diperkirakan misi ini akan dilakukan untuk pertama kalipada awal 2022. Dan diharapkan satu juta orang akan dapat tinggal di Mars 100 tahun kemudian.

Melihat misi yang menghubungkan dua planet tersebut, tentu saja tak akan menggunakan dana yang sedikit. Maka dari itu, Musk membuka bagi siapa saja yang ingin melakukan pendanaan.

Misi Space X untuk Bawa Manusia ke Mars Akan Segera Terwujud ? | Ari Purwanti | 4.5 | Tag: pesawat ulang alik, teknologi space x

Kirim Komentar

Berita Lainnya