Ini Dia Transportasi Baru China Yang Bisa Kurangi Kemacetan

Share:

026178900_1464337981-20160527-Bus-China-Reuters1

Diposkan.comTeknologi Transportasi terbaru baru saja dipamerkan negara China di acara  China Beijing International High-Tech Expo (CHITEC) ke-19 yang diadakan pada 19 sampai 22 Mei 2016.

Teknologi transportasi tersebut berupa bus besar yang diberi nama Transit Elevated Bus (TEB)  yang mampu menampung 1.200 orang . Dengan adanya bus besar tersebut, diharapkan dapat mengurangi kemacetan dikota-kota besar.

Transit Elevated Bus (TEB)  mempunyai badan yang besar dan dapat berjalan di atas rel. di bagian bawahnya terdapat terowongan yang lebar  sehingga bisa dilalui mobil berukuran sedang.

Song Youzhou, Desainer TEB mengungkapkan untuk saat ini versi purwarupa dari bus baru saja selesai dibuat dengan mengandalkan tenaga surya. Tak hanya itu, ia juga memastikan bahwa lima kota di China sudah setuju untuk dijadikan proyek percontohan yang akan melibatkan pembangunan jalur TEB sejauh ratusan kilometer yang akan dimulai tahun ini yakni  (Nanyang, Qinhuangdao, Shenyang, Tianjin dan Zhoukou) .

Baca Juga:   Kedai Kopi Ini Perkerjakan Robot Prostitusi untuk Layani Pembeli

Pada Saat diperkenalkan pertama kali, tak sedikit yang mempermasalahkan  keamanan pada kendaraan lain yang dilalui dan juga tempat yang harus disediakan untuk membangun stasiun bus. Selain itu, ada yang berpendapat bahwa Transit Elevated Bus (TEB)  membutuhkan jalur yang relatif lurus untuk bisa beroperasi, sementara hal tersebut tidak ditemukan pada beberapa kota di China.

Ini Dia Transportasi Baru China Yang Bisa Kurangi Kemacetan | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya