OJK : Bisnis Online Sudah Jadi Tuntutan Zaman

Share:
Di era digital ini usaha apapun yang anda miliki dapat dipasarkan secara on-line

Di era digital ini usaha apapun yang anda miliki dapat dipasarkan secara on-line

Diposkan.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan menjamurnya bisnis berbasis online di masa kini tidak bisa dibendung. Hal ini dikarenakan bisnis online sudah menjadi tuntutan zaman.

“Bisnis berbasis siber tidak bisa kita bendung. Perkembangan bisnis berbasis siber di Indonesia terutama muncul karena ada peluang bisnis baru, ada startup bisnis,” kata Ketua Dewan Audit OJK Ilya Avianti  di Jakarta, Selasa (29/3/2016) seperti yang dilansir oleh kompas.com.

OJK juga akan memfasilitasi dengan membuat program tertentu yang tujuannya mendukung kegiatan berbasis cyber ini. OJK selaku regulator telah memiliki program tertentu yang akan dikerjakan bersama-sama. Salah satu program itu adalah percepatan literasi keuangan yang tidak terlepas dari bidang teknologi terutama branchless banking.

Salah satu bentuk  branchless banking adalah Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif  atau Laku Pandai. Selain itu, transaksi perbankan melalui e-banking juga sudah menjadi kebutuhan dari nasabah. Sehingga teknologi menjadi risiko besar yang mengancam industri jasa keuangan.

Baca Juga:   OJK Akan Tambah Modal Bank Hadapi Persaingan Bank ASEAN

“E-banking, e-transaction merupakan suatu kebutuhan layanan konsumen perbankan. Sudut kehidupan kita tidak bisa keluar dari teknologi informasi,” ungkap Ilya.

OJK : Bisnis Online Sudah Jadi Tuntutan Zaman | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya