Jokowi Keluarkan Paket Kebijakan Ekonomi XI

Share:

presiden-jokowi

Diposkan.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan merilis Paket Kebijakan Ekonomi XI, yang akan diumumkan seusai rapat terbatas (ratas) mengenai dwelling time dan tol laut. Sebelumnya, Presiden Jokowi pagi hari ini akan memberikan pengarahan kepada para pejabat hingga pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Pengarahan ini dilakukan untuk penguatan mental, terutama para penyelidik pajak. Setelah memberi arahan, Mantan Walikota Solo ini dijadwalkan pada pukul 14.00 WIB ratas mengenai Percepatan Pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Jabodetabek dan Palembang dalam rangka Asian Games Ke-18 serta membahas dana pembebasan jalan tol.

Presiden Jokowi juga akan kembali ratas mengenai lanjutan pembahasan dwelling time dan tol laut. Di mana, dua pembahasan tersebut masuk dalam paket kebijakan kesebelas.

Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, fokus yang dibahas dalam paket kebijakan kesebelas banyak menyangkut sektor, salah satunya mengenai dwelling time. Namun, Mantan Gubernur Bank Indonesia ini tidak membeberkannya lebih detail lagi seperti yang dilansir dari okezone.com.

Lanjut Darmin, paket kebijakan kesebelas juga tidak hanya mengurusi soal dwelling time. Sebab, jika hanya merinci soal waktu bongkar muat saja berarti melibatkan 18 kementerian yang terkait. Masalah dwelling time yang terjadi sekarang ini lebih kepada penilaian waktu keluar masuknya barang di pelabuhan. Di mana, barang-barang akan keluar masuk dengan cepat jika masuk ke zona hijau.

Baca Juga:   IHSG Kembali Naik Secara Terbatas

Sejak Presiden Joko Widodo duduk di kursi Presiden Indonesia, sudah 10 kali melahirkan paket kebijakan ekonomi. Paket tersebut ditujukan sebagai obat kuat ekonomi, di tengah pengaruh ekonomi global dan pelambatan ekonomi dalam negeri sebagai dampaknya.

Jokowi Keluarkan Paket Kebijakan Ekonomi XI | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya