Moratorium Pembangunan Sarana dan Prasarana Dicabut oleh Jokowi

Share:
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Diposkan.com – Tersedianya dana APBN ‎untuk membiayai pembangunan sarana dan prasarana di lingkungan Kementerian/Lembaga (K/L), menjadi dasar pencabutan moratorium pembangunan sarana dan prasarana oleh presiden Joko Widodo.

Moratorium yang dimulai pada Desember 2014 bertujuan untuk mendukung program pemerintah yang fokus pada pembangunan infrastruktur, seperti jalan, bendungan, irigasi, jalur Kereta Api (KA), pelabuhan, dan lain-lainnya.

Selain itu, moratorium merupakan salah satu bentuk birokrasi yang berorientasi pada hasil daripada hal-hal yang prosedural dan administratif.

Baca Juga:   Jokowi Perintahkan Kaji Semua Izin Investasi

Namun, Jokowi memberikan keputusan baru terkait moratorium pembangunan sarana dan prasarana K/L saat memimpin rapat terbatas Kabinet Kerja yang membahas tentang Pembangunan Sarana dan Prasarana Kementerian/Lembaga, di Kantor Kepresidenan.

“Moratorium akan ditinjau kembali, terutama untuk pembangunan yang sangat diperlukan dan sangat urgent bisa minta izin kepada Presiden,” jelasnya seperti dilansir oleh Beritasatu.com, Senin (29/2).

 

Moratorium Pembangunan Sarana dan Prasarana Dicabut oleh Jokowi | Metanisa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya