Calon Gubernur DKI Jakarta Janjikan Sertifikasi Guru

Share:

calon-gubernur-dki-jakarta-janjikan-sertifikasi-guru

Diposkan.com – Masa Kampanye DKI Jakarta memang saat ini sedang berlangsung, dan banyak program kerja yang ditawarkan oleh calon Gubernur maupun  calon Wakil Gubernur. Salah satu yang mendapatkan sorotan yaitu calon pertahana Gubernur DKI Jakarta yaitu Basuki Tjahaja Purnama.

Basuki Tjahaja Purnama memberikan perhatian khusus untuk guru yang ada, karena dirinya berencana akan ikut sertifikasi. Dengan begitu adanya parameter yang jelas untuk menilai kinerja dari guru tersebut.

“Rencana kami guru-guru harus ikut sertifikasi juga. Supaya nilainya naik. Karena kalau kita lihat dari PISA, Program for International Student Assesment tadi, kita nih nomor 64. Saya enggak tahu Jakarta nomor berapa dinilai sendiri. Nah, kita harus adil juga. Guru ingin gaji besar, kemampuan harus naik,” Ujar Basuki Tjahaja Purnama yang dilansir oleh merdeka.com

Baca Juga:   Elemen Masyarakat Adukan Empat Anggota DPR Yang Mengawal Ahok

Selain itu Basuki Tjahaja Purnama juga mengatakan bahwa program ini nantinya bisa digunakan oleh seluruh guru yang ada di DKI Jakarta, termasuk dengan Guru Swasta di DKI Jakarta.

“Makanya, kita mau membuat BLUD. Kita akan uji coba 7 SMKN jadi BLUD, kalau nanti semua sekolah jadi BLUD, sekolah-sekolah swasta, guru swasta, boleh menjadi guru di kami (negeri),” Tambahnya.

Calon Gubernur DKI Jakarta Janjikan Sertifikasi Guru | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya