Partai PAN Tidak Akan Mencampuri Pergantian Ketua DPR RI

Share:

partai-pan-tidak-akan-mencampuri-pergantian-ketua-dpr-ri

Diposkan.com – Rencana mengenai penggantian terhadap Ketua DPR RI yang dilakukan kepada Ketua DPRI RI dari Ade Komarudin kepada Setya Novanto memang mendapatkan banyak perhatian dari banyak pihak.

Namun salah satu partai yaitu Partai PAN yang dwakili oleh Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan bahwa rencana penggantian tersebut memang hak dari partai Golkar. Partainya tidak bisa mencampuri hal tersebut.

“Kalau UU MD3 itu hak penuh Golkar. Kalau PAN mau ganti Taufik itu terserah PAN, kira-kira begitu. Kalau Golkar mau ganti, partai lain enggak bisa campuri, hentikan, halangi karena itu internal Golkar. Karena itu paketnya Golkar. Kalau Golkar usulkan siapa, enggak ada fraksi lain menolak,” Ujar Partai PAN yang dwakili oleh Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto yang dilansir oleh merdeka.com.

Baca Juga:   Setya Novanto Bertemu Dengan Megawati Soekarnoputri

Namun dirinya menekankan agar saat penggantian kedudukan tertinggi DPR RI tersebut harusnya diiringi dengan penjelasan menganai pergantian Ketua DPR RI tersebut.

“Kalau itu Golkar sudah paham lah bagaimana jelaskan pada masyarakat, LSM. Jelaskan makna pergantian itu. Kalau dijelaskan Insya Allah publik akan bisa menerima,” Tambahnya.

Partai PAN Tidak Akan Mencampuri Pergantian Ketua DPR RI | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: partai pan

Kirim Komentar

Berita Lainnya