MKD Akan Panggil Ade Komarudin

Share:

mkd-akan-panggil-ade-komarudin

Diposkan.com – Dalam waktu dekat Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Sarifuddin Sudding akan melakukan panggilan terhadap Ketua DPR RI yaitu Ade Komarudin terkait dengan molornya pengesahan RUU Pertembakauan.

Menurutnya bahwa Ade Komarudin tidak mempunyai kewenangan terkait dengan penundaan terhadap RUU. Dalam RUU ini memang diatur dalam berbagai keterkaitan yang mengatur mengenai pertambakauan.

“Tidak ada kewenangan pimpinan untuk melakukan penundaan terhadap RUU yang sudah dilakukan pengharmonisaasian oleh Baleg dan itu implikasinya dianggap menghambat prolegnas apalagi RUU Pertembakauan masuk prolegnas prioritas. Sampai sekarang RUU ini belum dibawa ke paripurna,” Ujar Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Sarifuddin Sudding.

Baca Juga:   Usulan Kemendragi Mengenai Sanksi Untuk Partai Yang Tidak Mengusulkan Calon Pada Pilkada

Memang sampai saat Sudding mengatakan bahwa saat ini sudah terdapat saksi yang sudah menjelaskan bahwa tidak ada kewenangan yang digunakan untuk bisa memperlambat pengawasan tersebut.

“Untuk kasus ini, kita sudah mendengarkan pihak pengadu, anggota Komisi VI. Kemudian Senin (28/11) kita akan undang Menteri Keuangan dan menteri bumn untuk didengar keterangannya, dan kemudian dari pihak Kesekjenan DPR,” Sambungnya.

MKD Akan Panggil Ade Komarudin | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya