BlackBerry Messenger (BBM) Resmi Milik Indonesia, Ini Kata Jokowi

Share:

jokowi-diposkan

Diposkan.com – Salah satu perusahaan Indonesia secara resmi mengakuisisi layanan BlackBerry Messenger (BBM) secara penuh (100%). Adanya berita tersebut disambut baik oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Dalam keterangannya Jokowi mengungkapkan bahwa BlackBerry bisa menjadi platform asli milik Indonesia kedepannya. Tak hanya itu, orang nomor satu di Indonesia tersebut juga berharap BBM bisa menjadi e-commerce lokal Indonesia.

“Jangan sampai sekarang saya melihat beberapa perusahaan sudah dibeli OLX, Alibaba, ini kalau kita enggak punya sendiri saya kira kita juga akan ditinggal dan beri perhatian khusus,” kata Jokowi, Selasa (27/9/2016) dikutip dari kabarbisnis.com.

Jokowi juga turut meminta kepada Menkominfo Rudiantara agar dapat mendukung para pelaku e-commerce di Indonesia salah satunya berupa perlindungan. Karena menurut Jokowi plattform seperti BBM akan memiliki infrastruktur yang bagus di masa mendatang.

Baca Juga:   Dukung Acara Gerhana Matahari Total, Telkomsel Gelar 4G LTE

Sebagai informasi, grup media PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau lebih dikenal dengan Emtek telah resmi membeli BBM dengan nilai $207,5 juta (Rp 2,7 triliun) dan akan berlangsung selama 6 tahun.

Walaupun kesepakatan tersebut tidak termasuk BlackBerry Enterprise, hanya BBM saja. Namun, ini bisa menjadi salah satu langkah awal untuk memajukan platform Indonesia. Maju terus Indonesia.

BlackBerry Messenger (BBM) Resmi Milik Indonesia, Ini Kata Jokowi | Ari Purwanti | 4.5 | Tag: bbm milik indonesia, pt olx, aplikasi BBM resmi milik indonesia, bbm di beli indonesia, bbm dibeli, bbm dibeli perusahaan indonesia, bbm resmi milik indonesia, bbm udah dibeli indonesia?

Kirim Komentar

Berita Lainnya