Pertamina akan luncurkan Pertamax Turbo Dan Menghapuskan Pertamax Plus

Share:

Pertamax-Turbo-Hadir-di-Indonesia-Gantikan-Pertamax-Plus

Diposkan.com – Pertamina akan mengeluarkan produk baru untuk bahan bakar yang ditujukan untuk mobilmobil mewah pada pertengahan tahun ini. Namun bahan bakar yang dinamakan dengan Pertamax turbo ini masih dalam uji coba di Eropa sampai saat ini.

Petamina sendiri mengaku selama di Eropa dalam waktu satu bulan sudah berhasil menjual 5.000 liter itu merupakan pencapaian yang bagus. Mengapa Pertamina memilih Eropa untuk uji coba penjualan dan performa Pertamax Turbo ? Karena menurut Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang di Eropa banyak mobil supercar sehingga bisa membantu uji coba Pertamina.

“Pertamax Turbo ini punya RON 98 . Pilihan Eropa sendiri karena mobil-mobil supercar sangat banyak di sana. Saat ini baru sekitar dua minggu berjalan, dan kira-kira tiga bulan lagi, saya akan urus izinya untuk peluncuran di sini. Kami bisa berhasil jual 5.000 liter sebulan di Eropa, itu bagus,” Ujarnya.

Baca Juga:   Gerakan Peduli Koin Cara BI Ajak Masyarakat Gunakan Uang Logam

Namun selain ada kabar bagus dari pertamina yang mengeluarkan Pertamax Turbo, terdapat kabar buruk juga untuk anda yang sering menggunakan Pertamax Plus atau RON 92 yang akan dihapuskan oleh pemerintah. Menurut Ahmadhal ini dilakukan agar tidak terlalu banyak produk yang ada beredar di pasaran.

“Jadi dari RON 92 (Pertamax) akan langsung lompat ke RON 98 (Pertamax Turbo). Jadi tidak kebanyakan produk, pusing juga kami. Lagipula untuk rata-rata grade RON 94-96 punya kemiripan, jadi langsung saja disatukan pada RON 98,” Tambahnya.

Pertamina akan luncurkan Pertamax Turbo Dan Menghapuskan Pertamax Plus | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya