Mau Tau, Ini Dia Rahasia Xiaomi Agar Tidak Rugi!

Share:

perusahaan-xiaomi-diposkan

Diposkan.com – Adanya persaingan smartphone yang begitu kuat membuat Xiaomi mulai kehilangan pamornya. Terbukti pejualan Xiaomi mengalami penurunan drastis dari sebelumnya. Namun pihak Xiaomi mengklaim bahwa hal tersebut tidaklah menjadi masalah besar.

Walaupun di Kuartal ketiga tahun 2016 ini penjualan ponsel Xiaomi mengalami penurunan mencapai 45%, namun Hugo Barra selaku VP of International Xiaomi mengungkapkan bahwa income Xiaomi tetap tumbuh karena ditunjang dari penjualan produk Xiaomi yang lain. Salah satunya perangkat rumah pintar.

Dari perangkat rumah pintar tersebut yang paling berpengaruh adalah pembersih air dan udara sert a penanak nasi. Bahkan VP Xiaomi Liu De pada bulan April lalu menyatakan bahwa pihak Xiaomi memasang target penjualan perangkat rumah pintarnya di tahun 2017 dapat mencatat angka hingga USD 1,5 miliar.

Baca Juga:   Benarkah Hadir dengan Fasilitas 4G, Lenovo Vibe C2 Hanya Dibanderol Rp 1 jutaan ?

Tidak hanya itu, Barra juga pernah menjelaskan skema bisnis pada smartphone Xiaomi sehingga Xiaomi tetap mendapat keuntungan walaupun menjual smartphone dengan harga yang murah.

“Kami menjual perangkat dengan harga tak jauh dari biaya produksi. Selama perangkat tersebut dijual, biaya komponen akan turun. Ketika kapasitas produksi meningkat, kami mendapatkan sedikit keuntungan dari situ,” kata Barra dikutip dari detikINET.

Vendor asal China tersebut memang berkomitmen agar dapat menjual produknya dengan harga yang tidak terlalu jauh dengan biaya produksi.

Barra juga menambahkan bahwa pihaknya dapat melakukan hal tersebut dikarenakan perusahaannya terhubung karena menggunakan sistem online marketing. Namun, sejumlah pihak pun turut menilai bahwa dikarenakan bisnis smartphone merupakan bisnis utama Xiaomi sehingga mau tidak mau mereka harus berusaha meningkatkan penjualan smartphonenya.

Mau Tau, Ini Dia Rahasia Xiaomi Agar Tidak Rugi! | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya