Anies Baswedan Tegaskan Akan Beri Sentuhan Budaya Di Jakarta

Share:

anies-baswedan-tegaskan-akan-beri-sentuhan-budaya-di-jakarta

Diposkan.com – Berlangsungnya pertarungan politik DKI Jakarta saat ini memang menjadi salah satu sebuah momen besar yang menuyita perhatian masyarakat Indonesia. Setiap langkah dari calon Gubernur maupun Calon Wakil Gubernur memang sangat dinanti untuk diikuti, beberapa waktu yang lalu salah satu calon Gubernur DKI Jakarta yaitu Anies Baswedan mengatakan bahwa saat ini pentingnya budaya untuk di tanamkan di Jakarta.

“Jakarta ini adalah kota dengan sejarah. Selama ini dibangun seakan-akan dibangun di tanah kosong. Ini beda dengan Doha Abu Dhabi, hamparan tanah kosong di Serpong, di mana ada lahan begitu luas lantas dibangun kota. Jakarta adalah sejarah yang harus ditampillkan di dalam pembangunan ini” Ujar Anies Baswedan yang dilansir oleh aktualpost.com.

Selain itu mantan Mendikbud tersebutmengungkapkan saat ini untuk perkembangan snei budaya di Jakarta memang sangat kurang. Maka dari itu pentingnya gagasan dan komitmen untuk bisa membangun Jakarta dengan sentuhan seni dan budaya.

Baca Juga:   Anies – Sandi Saat Ini Punya 200 Posko Relawan

“Menurut kami Jakarta lebih banyak pembangunan fisiknya, seni kebudayaannya kurang. Jika dibangun itu, maka akan lebih banyak maknanya. Kerja itu penting. Sebelum kerja ada kata kata, sebelum kata kata ada gagasan. Gagasan adalah arah, kata-kata itu makna, dan kerja adalah realisasi” Imbuhnya.

“Bayangkan jika PKL tidak dipandang sebagai masalah, tapi sebagai ladang artistik. Tempat mereka jualan itu dijadikan tempat artistik. Kampung-kampung jangan digusur, tapi dilukis. Undang seniman, lukis kampung-kampung. Kampung dapat menjadi tempat yang mendadak banyak dikunjungi, menjadi indah” Lanjutnya.

 

Anies Baswedan Tegaskan Akan Beri Sentuhan Budaya Di Jakarta | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya