Dukung Pelaksanaan CBT / UNBK, Axioo Adakan Kegiatan Try Out Untuk Siswa

Share:

DSC_0855

Diposkan.com – Pemerintah akan menerapkan ujian berbasis computer bagi beberapa sekolah untuk tingkat SMA/SMK. Namun karea dirasa hal itu tidak mudah diikuti siswa, maka produsen computer lokal Axioo memberikan dukungan dengan membantu dengan cara edukasi.

Menurut pihaknya, Axioo berusaha meningkatkan literasi siswa terhadap teknologi informasi (TI) dan komunikasi digital. Hal ini untuk mendukung kebijakan pemerintah yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau Computer Based Test (CBT) Yang merupakan sistem pelaksanaan ujian nasional yang menggunakan komputer sebagai media.

Axioo melibatkan 1.000 siswa SMP, SMA dan setara, hingga mahasiswa di Bandung dalam kegiatan ini. Siswa tidak hanya belajar computer, tetapi juga diajarkan merakit, mengenal komponen notebook Axioo,workshop fiber optic, hingga Try Out Ujian Online dengan teknologi AXIOO intel.

“Siswa ternyata cukup antusias dengan edukasi ini. Kami pun harus membaginya menjadi dua gelombang, pagi dan sore hari. Kami juga menyediakan 120 unit laptop untuk workshop coding, 50 unit PC Intel NUC dari Intel Indonesia. Selain try out massal berbasis teknologi, siswa juga kami edukasi terkait dengan coding,” ujar Direktur Axioo Class Program Timmy Theopelus dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, 27 Maret 2016.

Baca Juga:   Kini Menulis di Twitter Sudah Tidak Dibatasi 140 Karakter Lagi

Timmy juga menambahkan adanya UN berbasis computer ini sepertinya memberi beban kepada sebagian siswa. Hal itu bisa jadi karena SDM yang belum siap atau sedikitnya pengetahuan tentang computer. Berlatar belakang hal tersebut Axioo bekerja sama dengan Telkom dan organisasi Bandung Lautan Digital menyelenggarakan try out ini.

Seperti diketahu sebelumnya, UNBK pertama kali dilaksanakn tahun 2014 lalu, dan hasilnya cukup baik. Maka dari itu pemerintah semakin ingin mendorong literasi para pelajar terhadap Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Untuk sekolah yang akan melaksanakan UNBK tahun 2015 ini , terdiri dari 42 SMP/MTS, 135 SMA/MA, dan 379 SMK di Provinsi dan Luar Negeri. Dan tentu saja, UNBK hanay diselenggarakan bagi sekolah yang sudah siap infrastruktur peralatannya.

Dukung Pelaksanaan CBT / UNBK, Axioo Adakan Kegiatan Try Out Untuk Siswa | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya