Anda Pengguna Android ? Ini Tips Maksimalkan Smartphone Anda

Share:

097014600_1457351611-jagoandroid

Diposkan.com – Di zaman yang semakin maju ini, hampir semua orang menggunakan smartphone untuk menunjang kehidupan sehari-hari mereka. Akan tetapi, sebagian besar hanya memanfaatkan telepon pintar ini untuk telepon dan mengirim pesan saja.

Maka dari itu, Google berbagi tips tentang bagaimana memaksimalkan smartphone ini.

1. Penggunaan data
Seperti yang kita tahu, smartphone tak lepas dari penggunaan data. Hal itu dikarenakan kebutuhan akan internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, baik anak sekolah,para pelaku bisnisdan berbagai kalangan lain.

Dalam smartphone Android sendiri, telah tertanam fitur Data Usage atau Penggunaan Data yang berfungsi untuk melacak penggunaan data pada perangkat Android dalam kurun waktu tertentu.

Jika ingin mencoba, kalian bisa melakukan dengan klik Pengaturan dan kemudian klik Penggunaan Data. Pelacak data dapat disesuaikan untuk mencocokkan siklus penggunaan data Anda.

2. Mode Hemat baterai
Saat smartphone anda mulai habis baterainya, kira- kira masih 15% aktifkan mode hemat baterai. Hal ini dapat memberikan ekstra satu jam atau lebih dari daya aktif baterai ketika Anda tidak sedang membawa charger.

3. Mengakses Cepat Ke Pengaturan/Setting
Anda dapat mengakses dengan cepat menu seperti bluetooth, WiFi, airplane mode, auto rotate, data seluler, hotspot dan Flashlight dengan hanya menggeser ke bawah layar smartphone tanpa harus membuka menu setting.

4. Google Now Launcher
Launcher ini berkemampuan menyusun aplikasi yang terdapat pada smartphone berdasarkan aplikasi yang sering digunakan secara otomatis.

5. Sembunyikan aplikasi yang tidak digunakan
Seringkali smartphone sudah terisi dengan aplikasi yang mungkin tidak diinginkan oleh pengguna. Sebagian dari aplikasi tidak bisa dihapus, tetapi Anda bisa mencegahnya berada di smartphone Anda dengan cara klik Pengaturan – Aplikasi – ketuk aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.

Baca Juga:   Astrid WEN : Kecanduan Gadget Dapat Sebabkan Anak Depresi

6. Menjadi developer
Android memungkinkan semua orang menjadi developer. Smartphone Anda bisa berfungsi pada kecepatan yang lebih cepat, dengan cara mengaktifkan opsi developer.

Hal ini bisa dilakukan dengan cara, buka menu pengaturan, kunjungi tab ‘tentang ponsel ini’. Anda akan diarahkan ke bagian yang disebut ‘Nomor’. Ketuk sebanyak tujuh kali, dan Anda memiliki perangkat developer.

Maka akan muncul “‘Menu Tentang’ yang disebut opsi Developer. Ada beberapa bagian yang jika diubah bisa membantu mempercepat smartphone Anda di menu ini.

7. Layanan Ok Google
OK Google sebagai voice assistant membuat hidup jauh lebih mudah. Fitur ini memudahkan para penggunanya untuk mengoperasikan ponsel tanpa bantuan tangan. Anda hanya perlu mengatakan “OK Google!” dan berbicara kepada smartphone. Tentu ini sangat membatu Anda ketika dalam keadaan mengemudi misalnya.

8. Layanan Google Now On Top
Pada Android Marshmallow ada sebuah fitur bernama Google Now on Tap. Hanya dengan mengetuk pada kata apapun yang Anda baca goolge akan melakukan pencarian instan dan menyelesaikannya.

Bagi Anda yang tidak memiliki Android terbaru, jangan khawatir, Anda tetap bisa melakukan pencarian dengan cara Cukup pilih kata-kata yang ingin Anda cari dan jendela kecil akan muncul di bagian bawah layarsmartphone.

Ketuk dan pencarian akan mulai secara instan! Apabila Anda merasa terganggu oleh fitur ini non-aktifkan dengan pilih Pengaturan –> Pribadi –> Sentuh ke Pencarian.

Anda Pengguna Android ? Ini Tips Maksimalkan Smartphone Anda | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya