Kabar Mengenai Dukungan Partai Demokrat Kepada Basuki Tjahaja Purnama

Share:

47245286498-ruhut_sitompul

Diposkan.com – Basuki Tjahaja Purnama semakin banyak mendapatkan dukungan, bukan hanya dukungan dari masyarakat yang menginginkan Ahok untuk maju melalui jalur independent saja, namun terdapat beberapa partai yang sudah menyatakan sikapnya untuk mendukung mantan bupati Bangka Belitung tersebut.

Mulai dari Partai Nasdem yang menyatakan sikapnya untuk mendukung Ahok sampai terakhir terdapat kabar yang menyangkutkan mantan pasangan duet Joko WIdodo ini akan didukung oleh partai Demokrat. Hal tersebut dikonfirmasi kepada Ruhut Sitompul mengenai kabar tersebut, Ruhut Sitompul yang juga salah satu kader dari demokrat tersebut menyebutkan Bahwa Ketua Umum Mereka, Susilo Bambang Yudhoyono tetap menghormati hasil survei.

“Bapak SBY sangat menghormati hasil survei lembaga polling,” Tambah Ruhut.

Dalam kesempatan tersebut Ruhut Sitompul juga memberikan tanda, bahwa partai demokrat akan mendukung yang potensial menang. Namun saat ditanya mengenai apakah terdapat calon yang akan diusung oleh demokrat untuk maju ke Pilgub DKI Jakarta, dirinya belum mengetahuinya. Karena pada saat ini partainya masih fokus dengan adanya acara pendidikan Kader.

Baca Juga:   Basuki Tjahaja Purnama Tidak Terima Dengan Peraturan Mendagri

“Kita enggak tahu kita bakal punya calon apa tidak (lewat koalisi -red), namun kita jelas bakal mendukung yang sudah jadi, bukan mendukung untuk ramai-ramai (koalisi -red).” Ucapnya.

Namun pada kesempatan itu juga Ruhut mengingatkan kepada Basuki Tjahaja Purnama mengenai dukungan yang sudah masuk pada Ahok dari beberapa partai, hendaknya Ahok tidak meninggalkan teman ahok.

“Sudah banyak partai yang mendukung, tapi Teman Ahok jangan ditinggal dong. Apapun, independen itu tetap legal. Undang-undang yang mendasarinya adalah produk pemerintah dan DPR, saat itu sedang khawatir soal golput,” Tegasnya.

Kabar Mengenai Dukungan Partai Demokrat Kepada Basuki Tjahaja Purnama | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya