Indra Bambang Sutoyo : Jika Politik Uang Terjadi, Maka Golkar Kehilangan Jati Diri

Share:
Tokoh senior Partai Golkar Indra Bambang Utoyo

Tokoh senior Partai Golkar Indra Bambang Utoyo

Diposkan.com – Beberapa nama telah siap untuk maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum Baru partai Golkar pada April mendatang. Adapun nama-nama caketum adalah Ade Komaruddin, Azis Syamsuddin, Idrus Marham, Mahyudi, Setya Novanto dan Indra Bambang Utoyo.

Dalam kegiatan pemilihan tersebut telah tersiar kabar adanya money politics. Salah satu tokoh senior Partai Golkar Indra Bambang Utoyo mengatakan bahwa dia mendengar adanya penggelontoran dana 5.000 hingga 10.000 dolar Singapura untuk kepentingan pemilihan ketua umum.

Baca Juga:   Ahok Marah Terkait  Adanya Kulit Kabel Di Gorong – Gorong Istana Negara

Bambang sangat menyayangkan adanya dugaan politik transaksional tersebut. Dia menjelaskan bahwa hakikat utama pendirian partai Golkar adalah sebagai organisasi pembela Pancasila. Jika politik uang atau Money Politics benar-benar terjadi maka Golkar telah kehilangan jati diri.

“Jangan ada politik uang, karena politik uang menyebabkan hanya yang punya uang yang bisa menjadi ketua umum. Politik uang meninggalkan sikap dasar Golkar yang menjunjung musyawarah dan kegotong-royongan,” ungkap Bambang seperti dilansir oleh Republika.co.id.

Indra Bambang Sutoyo : Jika Politik Uang Terjadi, Maka Golkar Kehilangan Jati Diri | Metanisa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya