PM Cina Ingatkan Anggota G20 Perhatikan Kebijakan Ekonomi Makro

Share:

Li-Qekiang

Diposkan.com – Perdana Menteri Cina, Li Keqiang, mengajak anggota G20 untuk  berkoordinasi terhadap kebijakan makro ekonomi dalam menghadapi permasalahan ekonomi global.

“Ketika merumuskan kebijakan ekonomi makro, anggota G20 perlu ingat bukan hanya pertumbuhan mereka sendiri. Mereka juga perlu melihat setelah efek imbasnya dari kebijakan mereka,” kata Li dalam pesan video kepada Pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20 yang dibuka pada Jumat (26/2) di Shanghai seperti yang dilansir dari republika.co.id.

Oleh karena itu, Li meminta untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi, dan bekerja sama mengamankan stabilitas pasar keuangan internasional. Dirinya juga menilai, pelonggaran kuantitatif tidak akan menghilangkan hambatan struktural untuk pertumbuhan dan sebaliknya dapat menyebabkan eksternalitas negatif.

Baca Juga:   Dow Jones Tembus Level Tertinggi Selama 9 Bulan Terakhir

Sehingga Li mengajak anggota G20 untuk melakukan reformasi struktural inovasi, deregulasi, persaingan lebih, dan keterbukaan yang lebih besar.

Perdana Menteri juga mengatakan tata kelola ekonomi dan keuangan global harus ditingkatkan. Sehingga anggota G20 akan terus meningkatkan reformasi di lembaga-lembaga keuangan internasional, meningkatkan sistem moneter global, dan memperdalam kerja sama perpajakan lintas batas.

PM Cina Ingatkan Anggota G20 Perhatikan Kebijakan Ekonomi Makro | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya