Pansel Komisioner OJK Sudah Pilih 35 Calon

Share:

diposkan-ojk-pansel

Diposkan.com – Panitia Seleksi (Pansel) OJK telah memilih sebanyak 35 orang untuk memperebutkan kursi Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Para calon terdiri dari berbagai latar belakang, mulai dari regulator pasar keuangan, bankir, akademisi, hingga pengacara.

Kalangan politisi yang namanya sempat tercantum dalam daftar calon tersebut dicoret oleh Pansel yang diketuai oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Atas hasil seleksi tersebut, Kepala Ekonom PT Bank BCA Tbk David Sumual menilai para calon DK OJK sangat bervariasi.

“Jadi saya pikir OJK memang harus bisa representasikan semua unsur itu. Kalau cuma sama pandangannya yang satunya dipecat saja. Kan OJK harus bisa mendaaptkan pandangan dari berbagai sisi,” ungkapnya yang dilansir dari detik.com Senin (27/2).

Termasuk bila melihat lebih jauh, ada calon yang berasal di luar aktivitas pasar keuangan, seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemenristek Dikti dan pengacara. David merasa ada posisi yang tepat untuk kelompok tersebut. Dari 7 posisi, pasti ada pertimbangan untuk posisi tersebut. Dari posisi integritas sudah bagus berarti selanjutnya adalah kompetensi teknis.

Baca Juga:   OJK Laporkan Angka NPF Perbankan Syariah Menurun

Beberapa nama besar juga masih ada dalam 35 calon DK OJK. Dua nama yang digadang-gadang pengisi kursi puncak DK OJK adalah Wimboh Santoso dari PT Bank Mandiri persero Tbk dan Mohamad Fauzi Maulana Ichsan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

“Semua punya peluang. Para calon harus ditelusuri track record seperti apa. Karena kita mendambakan sosok yang punya kompetensi dan integritas. Ini bisa dilihat dari proposal, hingga visi misi untuk kemajuan sektor finansial,” jawab David.

Pansel Komisioner OJK Sudah Pilih 35 Calon | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya