ICW Nilai Rencana Bantuan Pemerintah Kepada Parpol Bisa Kurangi Korupsi

Share:

icw-nilai-rencana-bantuan-pemerintah-kepada-parpol-bisa-kurangi-korupsi

Diposkan.com – Rencana usulan mengenai beberapa waktu yang lalu terkait dengan diberikannya bantuan oleh pemerintah terkait dengan pemberian bantuan kepada partai. Namun hal tersebut menurut Peneliti Divisi Korupsi Politik Indonesian Corruption Watch (ICW) Almas Sjafrina  mengatakan hal tersebut setidaknya bisa menjadikan Kader Partai Politik bisa mengurangi tindak pidana korupsi.

“Selama ini partai tidak maksimal karena terkendala dana, soal semangat pemberantasan korupsi, bantuan ini dapat mengurangi potensi kader partai korupsi karena tuntutan mendanai partai dalam jumlah besar,” Ujar Peneliti Divisi Korupsi Politik Indonesian Corruption Watch (ICW) Almas Sjafrina .

Baca Juga:   Audi Marissa Pingsan Pada Saat Diet Hari Pertama

Selain itu menurutnya hal ini bisa menjadikan salah satu pemutus rantai ketergantungan Partai Politik pada salah satu donatur yang ada.

“Ini akan lebih menjamin partai dapat menjalankan fungsi dan perannya lebih baik lagi dan mengurangi ketergantungan terhadap donatur besar,” Sambungnya.

Selain itu jika memang nantinya kebijakan ini diterapkan, dirinya berharap terdapat transparansi dan akuntabilitas dari partai politik untuk bisa memperlihatkan pengelolaan keuangannya.

“Jadi jangan hanya menggagas kenaikannya saja. Tapi juga soal pengelolaan, transparansi, dan akuntabilitasnya. Kalau tidak, berapa pun yang negara berikan untuk partai akan percuma saja,”  Terusnya.

ICW Nilai Rencana Bantuan Pemerintah Kepada Parpol Bisa Kurangi Korupsi | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya