Wow, Google Luncurkan Papan Tulis Pintar “Jamboard”

Share:

jamboard-diposkan

Diposkan.comGoogle tak henti-hentinya mengeluarkan perangkat inovasinya. Jika sebelumnya sudah terdapat TV pintar, sepatu pintar, jam pintar serta perangkat pintar lainnya. Kali ini Google berinovasi dengan membuat sebuah papan tulis pintar dengan nama Jamboard.

Jamboard merupakan papan tulis digital dengan layar sentuh dengan ukuran 55 inchi yang sudah didukung kualitas 4K. Tidak hanya itu Papan tulis pintar buatan Google ini juga akan sudah terintegrasi dengan jaringan komputasi awan (cloud) serta sudah berjalan pada sistem Android. Papan tulis pintar ini akan dibekali dengan berbagai aplikasi yang mendukung aktivitas pengguna saat menggunakan Jamboard.

Mengutip dari viva.co.id dari Recode, Rabu 26 Oktober 2016, Jamboard juga dilengkapi dengan kamera dan pelantang suara (speaker), Wi-Fi dan mampu mengenali setidaknya 16 akses sentuhan.

Baca Juga:   Asyik...Path Hadir Dengan Variasi Baru, Penasaran?

Google berharap, dengan adanya Jamboard ini dapat mendukung aktivitas dan kebutuhan dalam rapat pada instansi atau kantor ketika melakukan presentasi. Uniknya lagi, Jamboard ini memang dirancang agar bisa dipasang di dinding layaknya papan tulis biasanya serta dapat digeser karena terdapat roda pada bawahnya.

“Kami hari ini telah mengenalkan Jamboard, papan tulis digital kolaboratif yang memudahkan tim Anda untuk berbagi gagasan real time dan menciptakan gagasan tanpa batas. Kami membawa papan tulis ini ke dalam komputasi awan,” jelas Produk Manajer G Suite Google, TJ Varghese dalam keterangan di blog perusahaan.

Wow, Google Luncurkan Papan Tulis Pintar “Jamboard” | Ari Purwanti | 4.5 | Tag: Tv pintar

Kirim Komentar

Berita Lainnya