Satgas Saber Punya Kewenangan Untuk Menangani Pungli Politik

Share:

satgas-saber-punya-kewenangan-untuk-menangani-pungli-politik

Diposkan.com – Saat ini pemerintah sedang gencar – gencarnya untuk menegakkan aturan mengenai Pungli yang memang ada di lingkungan pemerintahan Indonesia. Namun beberapa waktu ini banyak kejadian yang memang menjadi tamparan keras untuk pemerintah yang sata ini menggalakan aturan tersebut.

Bahkan presiden Joko Widodo menginstruksikan untuk membuat tim Satuan Tugas Sapu Bersi Pungutan Liar atau yang biasa disebut dengan Saber Pungli. Tim ini memang dipersiapkan untuk menjerat semua pungli yang ada, menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung Satgas Saber Pungli ini juga punya kewenangan dalam menjerat politik Pungli.

Baca Juga:   Susi Pudjiastuti Geram Dugaan Anak Buahnya Lakukan Pungli

“Satgas Saber Pungli juga punya kewenangan untuk menjerat pungli politik,” Ujar Pramono Anung yang dilansir oleh tempo.co.

Ditemui saat berbeda Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu pihaknya sudah bertemu dengan beberapa kepala daerah dan pada kesempatan itu dirinaya menekankan hukuman yang diterima pelaku jika terbukti.

“Kemarin kami ketemu kepala daerah soal itu. Kalau menyangkut itu, memang sudah masuk ke korupsi, uang negara yang diselewengkan. Perlakuannya akan berbeda dibanding sekadar pencopotan,” Lanjutnya.

 

Satgas Saber Punya Kewenangan Untuk Menangani Pungli Politik | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: kewenangan pemerintah dalam pungli, kewenangan pemerintah menanggapi pungli

Kirim Komentar

Berita Lainnya