Meskipun Dianggap Berhasil, Susi Pudjiastuti Akui Masih Banyak Pekerjaan Rumah

Share:

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menunggu detik-detik peledakan kapal nelayan asal Thailand di Selat Dempo, Kepri, Senin (9/2).

Diposkan.com – Meskipun terlihat dalam dua masa pemerintahan Joko Widodo, sepak terjang Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memang perlu diakui. Terlebih banyak kegiatan yang memang menjadi visi utama untuk menegakkan hukum di wilayah perairan Indonesia.

Namun menurut banyak orang yang sudah menganggap bahwa selama ini pekerjaan Susi Pudjiastuti sudah bersahis. Namun menurut Susi sendiri selama ini masih banyak Pekerjaan Rumah yang harus diselesaikan.

“PR (Pekerjaan Rumah) kita masih banyak,” Ujar Susi Pudjiastuti yang dilansir oleh detik.com.

Selain itu dalam waktu dekat memang terdapat rencana untuk memperbaiki semua TPI yang ada, namun dalam waktu dua sampai tiga tahun akan bisa menyelesaikan hal tersebut. Karena memang selama ini uuk kawasan di Belitung untuk ekspor dari Belitung tidak terpantau oleh pemerintah.

Baca Juga:   Agus Harimurti Yudhoyono Himbau Agar Tidak Memperluas Masalah

“Semua TPI kita revitalisasi supaya semua bisa tercatat. Dalam 2-3 tahun ke depan 80% perikanan tangkapan Indonesia bisa tercatat semua. Seperti di Belitung semua ekspor ikan fresh tidak tercatat selama ini,” Imbuhnya.

Selain itu dalam waktu dekat, Susi juga akan membangun Cold Storage untuk menampung ikan – ikan yang masuk dari Indonesia.

“Sabang akan kita bangun cold storage. Jepang akan masuk di situ, Perindo, Rusia juga masuk. Jepang menginginkan mereka diperbolehkan membangun pelabuhan di Sabang, Nunukan, Morotai, dan juga Saumlaki baik untuk perikanan atau pelabuhan umum,” Lanjutnya.

Meskipun Dianggap Berhasil, Susi Pudjiastuti Akui Masih Banyak Pekerjaan Rumah | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya