Google Rayakan Ultah ke-18

Share:

diposkan-google-birthday

Diposkan.com – Seperti biasa Google akan menampilkan google doodle setiap hari bersejarah di dunia. Hari ini Google menampilkan doodle animasi “Google Birthday”. Animasi tersebut ternyata merayakan hari ulang tahun Google yang ke-18.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada 1998 silam. Selanjutnya, tanggal 27 September ditandai sebagai hari kelahiran mesin pencari Google. Namun  dilansir dari KompasTekno dariTelegraph, tak ada yang benar-benar yakin soal tanggal terbentuknya Google. Bahkan, orang-orang di dalam perusahaan itu pun tak mengetahuinya.

Perayaan ulang tahun setiap 27 September itu pun baru dilakukan sejak 2006 lalu. Sedangkan setahun sebelumnya, yaitu pada 2005, Google merayakan ulang tahun di tanggal 26 September. Sementara pada tahun 2004, google merayakan ulang tahun pada 7 September 2004.Sedangkan pada 2003, ulang tahun tersebut dirayakan pada 8 September.

Baca Juga:   Google Doodle Hari Ini Tampilkan Penemu Golongan Darah, Siapakah Dia?

Tanggal-tanggal yang berbeda itu tidak terlihat memiliki keterkaitan satu sama lain. Namun bila menilik sejarah, dapat dilihat bahwa pendaftaran Google sebagai perusahaan dilakukan pada 4 September 1998. Artinya, bila melihat dari perspektif perusahaan, maka tanggal 4 September bisa jadi merupakan hari kelahiran Google yang paling masuk akal.

Walau demikian, jangan lupakan bahwa Google sebenarnya sudah mulai dirintis sejak tahun yang lebih lama dari itu. Ide pembuatannya mulai digarap pada 1996 silam, sebagai sebuah proyek riset di Stanford University.

Google juga mengakui bahwa hari ulang tahunnya dirayakan di empat tanggal berbeda selama beberapa tahun belakangan ini. Namun sementara waktu ini, perusahaan mesin pencari itu memutuskan 27 September sebagai hari kelahirannya.

Google Rayakan Ultah ke-18 | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya