Samsung Galaxy S7 Tetap Normal Meski Dicuci Dalam Mesin Cuci

Share:

Samsung-Galaxy-S7-Waterproof Diposkan.com – Ada yang membuat beda produk terbaru Samsung Galaxy yakni Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dengan produk Galaxy S sebelumnya. Dikabarkan smartphone terbaru ini tahan air karena bersertifikat IP68.

Hal tersebut membuat seorang Youtuber bernama Max Lee penasaran untuk membuktikannya. Dia ingin mneguji sejauh mana ketahanan Galaxy S7 terhadap tekanan air.

Max Lee mencoba melakukan pembuktian dengan memasukkan smartphone tersebut ke dalam putaran air di mesin cuci dan merekamnya. Caranya dengan menempelkan smartphone di lapisan dalam mesin cuci dan kemudian mesin cuci dihidupkan selama 45 menit. Samsung-Galaxy-S7-vs-Mesin-Cuci-LGSebelumnya diketahui bahwa , kemampuan Galaxy S7 dapat terendam air di kedalaman 1 meter selama 30 menit dalam suatu waktu. Maka saat smartphone berada di dalam mesin cuci selama 45 menit, hal ituakan  menarik untuk diperhatikan. Ditambah lagi air di dalam mesin cuci mengandung bahan kimia deterjen dan suhu air yang panas, kesemuanya berpotensi merusak kondisi handset.

Baca Juga:   HP Spectre 13 ultrabook , Laptop Tertipis di Dunia

Dan alhasil, seri terbaru Samsung ini tetap baik – baik saja dan semua fitur tetap berjalan normal setelah diangkat dari mesin cuci.

Walaupun begitu, belum dapat dipastikan apakah ada efek samping misalnya perangkat tersebut akan mengalami kerusakan dalam jangka waktu mendatang. 

Samsung Galaxy S7 Tetap Normal Meski Dicuci Dalam Mesin Cuci | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya