Jembatan Terlebar Di Indonesia Akan Dibangun Di Indonesia

Share:

temui-jokowi-lukas-enembe-minta-smelter-freeport-dibangun-di-papua

Diposkan.com – Indonesia merupakan Negara maritime dan Negara yang sangat luas daerahnya, sehingga pemerintah dituntut untuk memeratakan pembangunan. Bukan hanya berkonsentrasi di Pulau Jawa saja untuk pembangunannya. Salah satu pulau sekaligus provinsi yang memerlukan perhatian lebih adalah Papua, karena provinsi paling timur Indonesia ini sudah menyumbangkan Sumber Daya Alam yang cukup banyak Indonesia. Sehingga dibutuhkan pembangunan yang lebih untuk pulau ini.

Salah satu langkah kongkrit pemerintah untuk melakukan pembangunan tersebut adalah, membangun jemabatan dengan lebar yang paling lebar seluruh Indonesia. Seperti yang diungkapkan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, Lukas menyatakan bahwa jembatan tersebut akan dibangun dengan lebar 21 meter. Jembatang tersebut akan dinamakan dengan jembatan Holtekamp.

“Jembatan Holtekamp ini mempunyai lebar 21 meter dan sesuai yang disampaikan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional X, akan menjadi jembatan terlebar di Indonesia dengan konstruksi pelengkung baja.”  Ujar Lukas.

Baca Juga:   Presiden Instruksikan Pengembangan Wisata Danau Toba

Lukas menambahkan hembatan ini akan dibangun dengan empat jalur yang ada di jembatan ini, selain itu jembatan ini memiliki masa pakai yang cukup lama yaitu sampai 100 tahun.

“Jembatan Holtekamp nantinya akan dirancang dalam empat jalur serta dua arah ditambah bangunan pelengkap dengan tinggi clearance 20 meter dan masa pakai jembatan ini diperkirakan sampai 100 tahun,” Ungkapnya.

Lukas berharap Jembatan ini akan selesai dengan tepat waktu, oleh karena itu pihaknya akan terus memantu jalannya proyek ini.

“Pemeritah Provinsi dan Pemerintah Kota Jayapura secara bersama-sama terus memantau pekerjaan ini agar selesai tepat waktu,” Tambahnya.

Jembatan Terlebar Di Indonesia Akan Dibangun Di Indonesia | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya