Menunggu Sidang PTUN, Proyek Sodetan Ciliwung Mangkrak

Share:

gubernur-dki-jakarta-basuki-tjahaja-purnama_20160130_091314

Diposkan.com – Permasalahan klasik yang dihadapi pemerintah DKI Jakarta adalah Banjir, sudah beberapa kali Gubernur yang menjabat pada Ibukota Negara tersebut dengan membawa banyak program yang dipercaya bisa mengatasi masalah tersebut.

Salah satu program yang dilakukan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta sekarang adalah membangun sodetan Ciliwung yang dgunakan untuk memperlancar arus air yang berada di kota untuk dibawa ke sungai ciliwung agar tidak menjadi banjir.

Namun program tersebut sepertinya akan terhalang dan mandek untuk sementara waktu, karena Pemprov DKI Jakarta harus menghadapi beberapa masyarakat yang menggugat proyek tersebut. Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur Jakarta menyatakan bahwa jika menunggu penyelesaian dari Pengadilan Tata Usaha Negara akan memakan proses yang lama.

Baca Juga:   Tim Sukses Ahok Tidak Takut Elektabilitas Menurun

“Makanya kalau tunggu orang gugat-menggugat, PTUN itu lama. Sebelum dia gugat, sikat dulu. Kalau tunggu-menunggu ya capek, kalau udah disikat mau gugat apalagi?”         Tambahnya.

Namun Basuki Tjahaja Purnama menambahkan hal tersebut tidak masalah, karena pintu air manggarai sudah dia buka terus jadi meskipun terdapat hujan dari bogor, makan air akan terus mengalir.

“Ya sudah tunggu saja (sampai sidang rampung). Tapi tidak apa-apa, pintu air Manggarai yang dari kali Ciliwung Lama kan saya suruh buka terus. Untuk apa ditutup-tutup. Kalau sudah penuh baru dibuka kan kaget airnya banyak, kasih aja ngalir terus. Selama Bogor hujan, buka saja terus,” Ungkap Ahok.

Menunggu Sidang PTUN, Proyek Sodetan Ciliwung Mangkrak | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya