Setya Novanto Diminta Kembali Menjadi Ketua DPR

Share:

setya-novanto-diminta-kembali-menjadi-ketua-dpr

Diposkan.com – Keputusan Setya Novanto yang beberapa waktu yang lalu untuk mengundurkan diri dari kursi Ketua DPR RI karena ingin mempersilahkan penegak hukum memeriksa terkait dugaan keterlibatan dirinya dalam kasus “Papa Minta Saham”, sepertinya sudah berakhir.

Dengan tidak terbuktinya Setya Novanto dalam kasus tersebut, Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid menjelaskan bahwa pihaknya akan mengembalikan kembali posisi dari Setya Novanto menjadi Ketua DPR RI. Namun SAat ini menurutnya sudah terdapat komunikasi untuk sampai akhirnya memutuskan kembali Setya Novanto.

“Novanto sudah keputusan DPP. Selanjutnya melakukan komunikasi politik pada pihak yang memiliki kompetensi memutuskan itu,” Ujar Nurdin Halid yang dilansir oleh merdeka.com.

Baca Juga:   Pedagang di Purwakarta Mengeluh Daging Sapi Impor Sepi Peminat

Menurutnya dengan adanya keputusan yang terdahulu mengenai pemberhentian sementara Setya Novanto, seharusnya terdapat tidakan untuk mengembalikan kembali harkat dan martabat dari yang bersangkutan.

“Begini, ada keputusan MK dan MKD. MK jelas yang pernah dipersoalkan tidak mendasar dan tidak memiliki kekuatan hukum. Tindakan hukum saat itu batal. MKD enggak pernah menghukum. Maka harkat martabat perlu dijaga dan dikembalikan, itu yang sedang dikaji DPP,” Imbuhnya.

Setya Novanto Diminta Kembali Menjadi Ketua DPR | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya