Sudirman Harapkan IPA Berikan Solusi di Bidang Energi

Share:

diposkan-sudirman

Diposkan.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said berharap, pameran Indonesian Petroleum Association (IPA) dapat memberikan hasil atau rekomendasi yang bagus untuk kebijakan-kebijakan pemerintah di sektor energi khususnya minyak dan gas (migas).

Sudirman mengungkapkan, turunya harga minyak mentah belakangan ini secara langsung memberikan dampak yang cukup serius terhadap dunia migas nasional. Tidak hanya berdampak pada seluruh produsen, melainkan arus investasi juga mengalami penurunan.

“Pameran IPA ini menjadi variabel baru yang kita perhitungan, kita harus menjalankan asumsi-asumsi, menyelesaikan masalah kita di masa lalu,” kata Sudirman di JCC, Jakarta, Rabu (25/4) seperti yang dilansir dari okezone.com.

Sudirman mengatakan, industri migas merupakan sektor strategis dan berperan sebagai penggerak perekonomian. Dampak dari turunnya gairah sektor migas akan mempengaruhi perekonomian nasonal.

Baca Juga:   Paket Kebijakan Ekonomi X Siap Kembangkan UMKM

Pemerintah melalui SKK Migas terus menciutkan regulasi-regulasi perizinan yang selama ini menghambat proses investasi di sektor migas. Pemerintah juga tengah berupaya mencari solusi untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi sekarang ini di industri migas.

“Saya tidak akan menyerah untuk menempuh jalan sulit ini. Dan kita gunakan forum ini mencari solusi dan menindaklanjuti ini,” tukasnya.

Sudirman Harapkan IPA Berikan Solusi di Bidang Energi | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya