Ini Dia Motor Ringan Buatan Jerman, Hanya 40 Kg, Mau Tau?

Share:

dc-Cover-tr4o527mppsmbco60ofu12pg82-20160521114641.Medi

Diposkan.com, Berlin- Perusahaan asal jerman, APWorks membuat sebuah alat transportasi darat yang memiliki berat hanya 40 kg. Bagaimana bisa?

Mengutip dari AP, Kendaraan yang bernama Light Rider tersebut menjadi sangat ringan karena terbuat dari aluminium alloy dan dibentuk menggunakan printer tiga dimensi (3D).

Lalu bagaimana desainnya?
Kendaraan tersebut terlihat sangat sederhana. Yakni hanya terdiri dari kerangka yang berbentuk pipa dan memiliki banyak rongga. Hal itulah yang membuat kendaraan yang mirip motor tersebut ringan.

Menurut penjelasan Joachim Zettler , Cheif Executive Officer APWorks, membuat motor dengan rangka berongga tidak mungkin bisa dilakukan dengan teknologi konvensional yang menggunakan cara pengelasan.

Baca Juga:   Ada-ada Saja, Anak Ini Belikan Anjing Kesayangannya 8 Buah iPhone

Untuk saat ini, APWorks sudah memproduksi 50 unit Light Rider untuk memenuhi pemesanan. Untuk harganya, dibanderol dengan harga 50 ribu euro atau sekitar Rp764 juta. Harga yang cukup membuat kantong terkuras. Deposit untuk pemesanan yakni 2.000 euro.

Untuk kecepatan, Motor bertenaga listrik inimampu melaju hingga kecepatan 80 kilometer per jam dengan jarak tempuh 60 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik memilikinya?

Ini Dia Motor Ringan Buatan Jerman, Hanya 40 Kg, Mau Tau? | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya