Samsung Galaxy X Gunakan Layar “Lentur” pada Smartphonenya?

Share:

samsung-galaxy--660x330

Diposkan.com – Kabar tentang adanya ponsel pintar dengan layar fleksibel sebenarnya sudah beredar sebelumnya. Namun sepertinya semua itu akan segera terwujud.

Pasalnya, belum lama ini beredar rumor yang mengatakan bahwa Samsung akan membuat smartphone yang dilengkapi dengan layar yang bisa dilipat.

Tidak bisa dipungkiri, kemajuan teknologi membuat semua pihak selalu berinovasi. Begitu juga pada smartphone yang tidak selalu memiliki layar datar. Sebelumnya, ada TV dan monitor yang layarnya agak melengkung.

Mengutip dari metrotvnews dari laman Slash Gear, bahkan smartphone sekali pun mulai menggunakan layar OLED yang fleksikbel. Contohnya adalah Samsung Galaxy S7 Edge yang memiliki layar yang melengkung pada sisi-sisinya.

Baca Juga:   Line Hadirkan "Choco" Sebagai Adik Brown

Layar fleksibel yang akan dibawa oleh Samsung Galaxy X menurut kabar akan beresolusi 4K yang bisa dilipat seperti dompet. Tidak hanya itu Layar tersebut juga merupakan layar AMOLED 5,7 inci dengan resolusi 2560 x 1440. Produk smartphone asal Korea selatan tersebut didesain dengan ketebalan 0,3 mm dan memiliki berat 5 gram dan radius kelengkungan 10. Itu artinya, bisa digulung membentuk lingkaran dengan radius 10 mm.

Kelihatannya, Samsung akan mengenalkan layar ini dalam acara SID 2016, yakni acara tahunan tentang layar.

Samsung Galaxy X Gunakan Layar “Lentur” pada Smartphonenya? | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya